Wednesday, July 1, 2015

INQUISITOR SKILL BUILD LEVEL 80 (PVP)

      Halo, akhirnya bisa nge-posting lagi di Blog. Kebetulan event harian di DN SEA baru selesai, jadi ada waktu buat hitung-hitung DPS Ch... thumbnail 1 summary
      Halo, akhirnya bisa nge-posting lagi di Blog. Kebetulan event harian di DN SEA baru selesai, jadi ada waktu buat hitung-hitung DPS Chart terbaru dan Post Blog. Maaf ya sampai sekarang masih belum sempat edit post satu persatu, mungkin nanti kali ya. Beberapa hari ini, lumayan banyak yang meminta saya untuk menjelaskan Job Flurry dan Sting Breezer. Ini pasti efek bentar lagi bakal Update Lancea di DN INA. Masalah itu nanti saya akan coba jelaskan menjelang patch saja, sementara yang penasaran bisa lihat Video Preview One Minute DPS Flurry dan Sting Breezer di Facebook.
      Post kali ini saya akan mencoba memberikan Inquisitor Skill Build (PVP). Setiap kali bahas Inquisitor untuk PVP, saya selalu kangen dengan salah satu teman guild yang dulu sempat masuk Top 10 di Coloseum Rank. Perjuangannya dulu memang agak berat sih, karena harus Online hampir 12 jam per-hari untuk PVP. Apalagi tidak ada sistem GB EXP di Captain Mode. Saya sering berdiskusi untuk membuat Skill Build Inquisitor dengan dia. Biasanya diskusinya bakal lumayan alot, karena agak susah untuk menyeimbangkan Skill Heal dan Attack.
     Pengalaman saya membuat Skill Build yang Pure PVP itu sangat kurang sekali, Soalnya saya sudah pernah bilang, kalau saya ini jarang sekali PVP biasa (Respawn,Captain dll). Saya memang sering Ladder, tapi hampir semua char saya menggunakan Skill Build PVE. Oleh karena itu, pada post kali ini saya akan memberikan dua Skill Build yaitu untuk Ladder dan PVP Team (Captain,Respawn dll).



Build Ladder


Build  PVP  Team (Captain,Respawn dll)


Holy Bolt 1v 1:
Skill untuk mengikat musuh selama dua detik.

Heal lv 14:
Wajib MAX untuk semua Cleric

Block lv 5/6:
Block adalah salah satu skill penyelamat ketika posisi terdesak.

MP Recovery lv 0/5:
Build Ladder pasti memerlukan MP Recovery, karena pengalaman saya main Inquisitor di Ladder cukup menguras MP. Build Captain saya tidak menaikan MP Recovery, karena MPnya lebih lama habis.

Lightning Bolt Lv 6:
Saya tidak dapat menaikan skill ini ke level 16 atau MAX, karena ada kendala di Skill Point.

Mind Breaker Lv 1:
Persyaratan EX dan berguna untuk membuat musuh Stun dan mengurangi Light Resistnya.

Chain Lightning lv 17:
Pada kedua Build di atas , saya menaikan Chain Lightning level 17, karena skill ini lumayan merepotkan untuk PVP Team. Efek kesetrumnya sangat mengganggu anggota team musuh di PVP Team. Selain itu, untuk Ladder Chain Lightning sangat berguna untuk melawan musuh dengan Summon banyak seperti Engineer atau Saint.

Detonate lv 11/15:
Detonate sebenarnya masih diperdebatkan antara level 1, 11, aau 16 (15+1). Sebagai skill instan cast yang memiliki damage dan super armor break yang lumayan besar di Ladder atau PVP Team. Saya rasa Detonate masih diperlukan oleh Inquisitor untuk membunuh musuh.

Striking + Blessing of Light MAX:
Buff untuk meningkatkan MATK dan Light Attack kita. Buff ini masih tetap berguna untuk PVP player.

Protection Shell Lv 1/6:
Ini pilihan saja sih, perbedaan Protection Shell antara level 1 dengan 6 adalah 5% minus damage fisik dan magic. Jika kalian merasa kalau 5% itu tidak terlalu besar, maka bisa tidak dinaikan MAX dan sisa skill pointnya bisa dialokasikan ke skill lain.

Avenging Wave lv 1:
Skill counter attack ini sangat dibutuhkan untuk Ladder atau PVP, karena banyak sekali Melee Job yang suka menempel Priest.

First Aid lv 1:
Pasif Heal yang lumayan bermanfaat di PVP dan ada pula buffnya yang bisa mengurangi damage yang masuk.

Grand Cross Lv 1:
Persyaratan saja, karena di PVP tidak ada penambahan damage ketika melakukan Grand Cross di atas Consecration.

Holy Burst lv 11:
Skill yang memiliki damage dan area yang besar di PVP.

Lightning Relic lv 1:
Persyaratan saja

Healing Relic Lv 17:
Sekarang ini, jumlah heal di PVP team/Ladder sangat besar. Healing Relic level 17 bisa menghasilkan 6k-9k/heal. Jangan lupa selalu gunakan Striking setelah Healing Relic berhasil di Cast, karena akan meningkatkan Jumlah Healnya.

Cure Relic Lv 1:
Sangat membantu ketika melawan musuh yang memiliki Racun/Voddo/Time Stop/Elecro. Sedikit tips ketika melawan sesama Inquisitor/Saint, lebih baik sandingkan Healing Relic dengan Cure Relic. Soalnya jika Healing Relic kena Setrum/Electro maka Healnya tidak akan keluar, sehingga diperlukan Cure Relic untuk mencegahnya.

Bind Relic Lv 7/8:
Bind Relic sangat berguna untuk mengikat musuh dan menakut-nakuti musuh yang mendekat. Jumlah HP Bind Relic di PVP/Ladder tidak terlalu besar, sehingga agar tidak cepat ancur lebih baik didekatkan dengan Healing Relic.

Miracle Relic Lv 1:
Skill ultimate ini hanya untuk Suport saja, sehingga tidak perlu untuk dinaikan sampai level 2. Gunakan skill ini secara bijak, misalnya bisa digunakan ketika Force User sedang melakukan Fast Forward atau Paladin sedang melakukan Divine Avatar.

Heavenly Judgement Lv 2:
Di PVP mode, tidak ada efek Invicible untuk skill ini, sehingga kalian perlu berhati-hati ketika menggunakannya.

Shock Transition Lv 1/4:
Kalian bebas mau menaikan level 1 atau MAX. Fungsi di PVP lumayan menganggu karena listriknya bisa menghambat pergerakan musuh ketika di atas Consercration.

Consecration Lv 11:
Sebelum di Nerf, Consecration memiliki damage Last Hit yang besar yaitu sama dengan Full Hit Consecration non EX. Walaupun seperti itu, Consecration bisa digunakan untuk menakuti musuh yang ingin mendekat. Di Ladder, sedikit cara agak Last Hit Consecration EX bisa mengenai musuh (Semoga masih bisa) yaitu dengan melakukan cast Consecration dekat tiang tengah Ladder. Kalian harus memperkirakan bagian tengah Consecration EX sama dengan Tiang Ladder, sehingga nanti Ledakan Last Hitnya akan langsung keluar. Cara ini dulu sering saya gunakan untuk mengagetkan musuh (Hehehehe...)



Skill Plate:
1. Healing Relic (Cooldown -20%)
2. Consecration (Cooldown -20%)
3. Chain Lightning (Damage +20%)
4. Holy Burst (Damage +20%)
Optional: Heal (Heal rate +3%), Bind Relic (Cooldown), Detonate (Damage)

No comments

Post a Comment